Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Taman Kering

Taman, dalam suatu rumah taman sering menjadi sumber inspirasi da ketenangan bagi sang pemilik rumah, taman yang indah maka akan memberikan aura yang indah pula bagi sang penikmatnya. Biasanya taman dinikmati saat sore hari ketika sang pemilik rumah lelah seharian bekerja sambil duduk-duduk dan bersantai.

Terbatasnya lahan menjadi problem hunian di perkotaan. Salah satunya untuk membuat taman yang menghiasi rumah. Kini, kehadiran taman kering menjadi alternatif menyiasati keterbatasan lahan tersebut. Untuk menatanya, perlu kecermatan dan kejelian kita dalam menetapkan jenis tanaman yang akan menghiasi taman kering ini.

Taman yang indah adalah taman yang cocok dengan selera penikmatnya dan taman yang baik adalah taman yang sesuai dengan "sikon".
dalam menentukan atau membuat taman kita harus melihat kondisi di sekita taman itu seperti : bentuk rumah, sudut pandang,dan Cahaya matahari.

jadi, apabila rumah menghadap ke barat, maka taman kering dapat dibuat di pelataran teras sehingga mendapatkan cahaya Matahari yang hendak tenggelam di langit sisi barat. Sebaliknya bila rumah menghadap timur, tempatkan taman kering agak menjauh ke depan dari bangunan rumah, bisa berdekatan dengan pagar depan. yang pada intinya berikankan taman kering itu untuk mendapatkan matahari langsung karena semua jenis tanaman memang membutuhkan matahari hanya intensitasnya saja yang berbeda.

dalam membuat taman kering dibagi menjadi 3 tempat :
- di dalam ruangan
- di luar ruangan
- di luar dan dalam ruangan

di ketiga tempat itu pula agar terlihat indah jenis tanamannya pun berbeda-beda,
*untuk di dalam ruangan pilihlah tanaman yang dapat hidup dengan cahaya matahari yang terbatas dan hidup di keadaan yang lembab karena jarang cahaya yang dapat masuk.(jarang disiram)
*untuk diluar ruangan pilihlah tanaman yang mampu bertahan hidup jika terkena sinar mtahari langsung dan hidup di keadaan yang sedikit kering karena sering terkena sinar matahari langsung(harus sering disiram)
*untuk yang satu ini kita harus jeli untuk memilih jenis tanaman karena jika salah maka taman itu hanya bertahan sebentar.

karena taman harus dapat dinikmati dalam waktu yang lama, oleh karena itu diperlukan kejelian menentukan suatu taman

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar