Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ide kreatif dibalik Buaya sang predator

pada tanggal 20 september 2012 saat mngunjungi situs VOA indonesia, saya membaca artikel yang berjudul kota Camilla di AS, Produsen kulit buaya bagi industri mode dunia, sungguh sangat kreatif, setiap masalah dijadikan peluang, ya itulah kiasan yang tepat untuk menggambarkan artikel itu. dengan ide yang tepat dan tekat yang kuat maka setiap masalah akan jadi peluang yang menguntungkan, contonhnya yang dilakukan oleh Mark Glass sang peternak ayam sekaligus pemilik peternakan buaya terbesar di Amerika.

Negara bagian Georgia dikenal karena produk-produk pertanian, perkebunan, dan peternakan yang memang lazim. Tapi di kota kecil Camilla, salah satu peternakan di negara bagian itu menghasilkan produk yang tidak lazim untuk memenuhi permintaan yang cukup besar di industri mode Eropa.

"kami peternak buaya dan ayam di Camillia, Georgia. Kami punya 20 bangunan yang kami jadikan kandang ayam, dan memelihara sekitar 100.000 buaya dipeternakan ini," ujar Mark Glass, sang peternak buaya.

SERATUS RIBU ?? Waaw.... ya benar, seratus ribu buaya reptil karnivora, kuat, penghuni rawa-rawa dan sungai-sungai di wilayah amerika selatan ini panjangnya bisa mencapai 4,5 meter dan beratnya 400kg, dan Mark Glass mengelola salah satu peternakan buaya terbesar di Amerika.

Awalnya Glass bukan peternak buaya, dia adalah seorang peternak ayam pada umumnya dan glass berpikir buaya bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi selama menjadi peternak ayam, yakni unggas yang mati, masalah itu masih menjadi masalah bagi semua para peternak ayam. masalah itu akan mengurangi keuntungan dan justru akan merugikan karena unggas yang telah mati tidak akan dijual lagi dan tidak boleh pula dibuang begitu saja, tapi masalah ini tidak menghalangi Glass untuk berpikir kreatif.

Biasanya sekitar lima persen ayam akan mati sebelum mencapai pasar. sebagian peternak akan membakar atau mengubur ayam-ayam yang mati itu. Dulu Mark Glass juga membakar ayam-ayam yang sudah mati itu, tetapi harga bahan bakar semakin mahal.

"jadi kami bereksperimen dengan buaya yang kami beri makan ayam mati dari peternakan ayam, sepengetahhuan saya tidak ada peternakan lain yang melakukan hal itu." ujarnya

Pada awalnya glass membeli sekitar 750 anak buaya yang kemudian dilepaskan ke dalam kolam berpagar. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan buaya-buayanya, ia harus mengkaji ulang usahanya itu dan membuat bangunan untuk piaraan yang tidak lazim itu agar tidak menerobos keluar pagar.

setelah buaya yang dipiaranya semakin banyak maka muncul masal yang baru lagi, buaya-buaya itu membutuhkan lebih banyak ayam mati sebagai pakannya, dan lagi-lagi otak kreatif Glass tidak berhenti sampai sini, ia mulai berpikir itu untuk tujuan komersil dengan menjual daging dan kulit buaya.

sumber gambar

Oleh karna itu buaya piaraan Glass diberi makan dari pakan yang berprotein tinggi dan ayam mati dari peternakan, setelah mereka cukup dewasa mereka dipindahkan ke kolam yang khusus untuk buaya dewasa, dan setelah cukup besar buaya-buaya itu disembelih dan diambil kulitnya, setelah itu dipotong secara hati-hati, dijemur dilapangan terbuka, dan setelah kering kulit ini akan dikirim ke perusahaan-perusahaan penyamakan kulit di Eropa dan Asia di mana kulit-kulit ini akan diproses untuk menjadi berbagai produk yang super mewah.

ini adalah beberapa contoh produk yang berasal dari kulit buaya :
    ilustrasi Foto: Dana Aditiasari/Sindonews       Sepatu Sendal AA6
      sumber gambar                               sumber gambar

Memang sungguh cerdas dan kreatif Mark Glass dalam menghadapi setiap masalah yang dihadapi.
semoga kita semua dapat menjadi orang yang memanfaatkan masalah menjadi peluang, karena dengan begitu kita semakin dekat dengan keberhasilan :)

saya yakin di negeri kita yang sangat kaya ini mesih menyimpan berbagai sumber daya alam yang dapat menguntungkan, mudah untuk menemukannya tapi cukup sulit untuk merawatnya, jadi terkadang kita hanya mementingkan keuntungan untuk kita semata tampa memikirnkan dampaknya, saya berharap ide-ide kreatif dari kita semua dapat muncul agar dapat memanfaatkan secara optimal tampa perlu merusak apalagi mengancam suatu spesies yang ada, dengan begitu negeri kita ini akan tetap kaya akan sumber daya alam. :)

semoga informasi dari saya dapat memberikan inspirasi bagi anda.
terima kasih.














  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tikus unik dari Indonesia

Satu lagi spesies unik dari indonesia, tikus. . . ., loh? apa anehnya? itu sih dirumah saya banyak bang. . . .hehe, ini bukan tikus biasa tikus ini ompong sob....
saya liat brita ini waktu liat di situs VOA indonesia, pada tanggal 20 september 2012, yang judulnya ilmuwan temukan tikus nyaris ompong di indonesia. Nah....siapa yang tau klo di dunia ini ada tikus yang ompong?aneh juga yah, tikus kok ompong, gmana cara dia makan cobaa? apalagi gimana klo dia mau grogotin barang" dirumah?....hoho :D tenang sob....tikus ini emang aneh....ompong....

ciri-ciri fisiknya ga jauh beda sama tikus-tikus yang lain, moncong panjang dan runcing adallah crikhas dari bangsa tikus, para ilmuan telah menemukan tikus ini ditemukan dalam hutan tropis di gunung latimojong, sulawesi selatan dan tikus ini hidup dengan memakan cacing tanah.
para ilmuan memberi nama Paucidentomys vermidax atau "tikus tampa gigi".

Dan dikabarkan, ternyata Paucidentomys vermidax,  artinya "tikus sedikt gigi" dan "pemakan cacing" itu dalah satu-satunya binatang pengerat dari lebih 2.200 spesies yng diketahui tidak punya gigi geraham, dan hanya mempunyai gigi seri bagian atas. 
 
Sungguh aneh memang, tapi kekurangan yang dimilikinya tidak menhalangi dia untuk bertahan hidup, ternya ta si ompong ini menyedot cacing tanah, memotongnya dengan gigi seri sebelum menyemburkan cacahan itu, kemudian baru si ompong ini menelannya sekaligus, sungguh kreatif yah? hehehe, ya memang cara itulah yang bisa dilakukan dengan segenap keunikan yang dimlikinya.

Bukan perkara mudah menemukan spesies baru, tentunya diperlukan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk meneliti setiap daerah, oleh karna itu saya ucapkan selamat kepada para ilmuan yang telah bekerja keras. semoga kita semua dapat merawat dan menjaga segala sesuatu yang mengandung nilai dan manfaat positif, bukan mengeksploitasi mereka dan ujung-ujungnya terancam punah, banyak cara bisa kita lakukan untuk menjaga alam kita ini selama kita bertakad untuk menjaga dan saling merawat. agar dimasa mendatang anak cucu kita dapat melihat spesies-spesis tersebut di alam bebas, terutama spesies-spesies yang berasal dari tanah air kita sendiri...kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi?...

sudah dlu yaa... semoga informasi diatas bernfaat untuk kita semua dan membuat kita bersemangat untuk menjaga alam disekitar kita, terima kasih





.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Buat kalian yang berjiwa muda dan mendambakan tungganan yang sporty, irit dan selalu terdepan inilah kesempatannya.
telah diluncurkan dari Yamaha motor injeksi perta yg terinspirasi dari motoGP, ALL NEW JUPITER Z1 !
Dengan bangga Yamaha meluncurkan motor terbarunya ALL NEW JUPITER Z1 yang menjadi motor bebek pertama yg memiliki teknologi fuel injection. tentunya dengan karakter cepat dan berjiea muda.

Dengan inovasi terbarunya ALL NEW JUPITER Z1 membuat performanya meningkat 20% karena mengadopsi teknologi dari motor balap YZ Crankshaft Technologi, Low Friction Tecnology dan Forged Piston. Didukung dengan teknologi yang luar biasa ALL NEW JUPITER Z1 kian sempurna dengan Low Friction Tecnology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi labih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor menjadi lebih mudah memperoleh akselerasi yang luar biasa.

kecanggihan ALL NEW JUPITER Z1 tidak hanya sebatas itu saja, dangan dukungan dari mesin yang berteknologi Fuel Injection membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pasti makin cocok untuk dipacu dgn kecepatan tinggi.
ALL NEW JUPITER Z1 WHITE 
Bagus didalam, bagus diluar. :)
Inilah kiasan yang cocok untuk ALL NEW JUPITER Z1, karena tidak hanya mesin yang berteknologi canggih, ALL NEW JUPITER Z1 dilengkapi juga dengan bodi yang didesain lebih efisien untuk menembus angin, mudah bermanufer dan menikung saat kemacetan mulai merajalela di jalan raya. jadi kemacetan pun bukan masalah bagi tunggangan super canggih dan moderen yang satu ini... :)

Enak dirasa, sedap dipandang :)
Itu pula kiasan yang cocok untuk menggambarkan ALL NEW JUPITER Z1, dengan desain yang benar-benar fantastik untuk menghiasi tubuh ALL NEW JUPITER Z1, grafis yang bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar) naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi Fuel injection yang canggih dan moderen. grafis unik ALL NEW JUPITER Z1 menghiasi cover side dan leg side, makin menarik dengan tulisan FUEL INJECTION pada leg shield kanan dan kiri. Tidak hanya bodinya, ALL NEW JUPITER Z1 memberikan desain velg bergaris yang cantik dan tentunya akan menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya.

Dalam edisi ini tersedia berbagai warna yang menarik dan akan mewakili jiwa muda anda.
ALL NEW JUPITER Z1 CAST WHEEL

Putih, Merah, Hitam, Biru, dan Hijau.
Semua warna yang moderen dan dipadu padankan dengan striping yang sangat unik dan menarik dapat membuat setiap orang melirik kecanggihan yang ada.

Bagus-bagus kan warnanya...pasti bingung mau milih warna apa yaa....:)
ini ada beberapa tips dari saya, dan boleh untuk dicoba...

Bagi kalian yang enerjik, dinamis dan terkadang menyukai tantangan ini adalah pilihan dari saya....putih...warna yang dominan putih dengan kombinasi yang menarik perhatian sangat cocok untuk mewakili kepribadian anda...
ALL NEW JUPITER Z1 WHITE

Selanjutnya warna merah saya rekomendasikan bagi anda yang berani, kuat, dan selalu bersemangat untuk mencoba hal-hal yang baru, warna merah ini juga saya rekomendasikan bagi anda yang berjiwa romantis...:) hehehe
ALL NEW JUPITER Z1 RED



Hitam, warna ini memberi kesan wibawa, gagah, dan kuat...anda merasa terpanggil? silahkan pilih yang satu ini, dan tidak salah bila anda disegani orang saat anda menungganginya ;)
ALL NEW JUPITER Z1 BLACK



Buat anda yang setia, tenang, dan bisa diandalkan saya menunjuk Biru sebagai pilihan yang cocok untuk anda, dengan kombinasi warna yang sangat selaras akan membuat anda semakin keren dan sporti
ALL NEW JUPITER Z1 BLUE



Untuk anda yang selalu ceria, menyenangkan, dan cinta dengan kesejukan maka pilihan yang satu ini akan mewakili semua selera anda, Hijau, warna ini akan selalu membuat anda terlihat ceria saat anda menunggangi si hijau yang selau menarik perhatian ini. :)
ALL NEW JUPITER Z1 GREEN



Sudah yakin ingin memilih? jangan tunggu waktu lama lagi.....
eits, tunggu dulu...anda masih ingat pesan yang terkenal dari film spiderman? "dibalik kekuatan yang hebat terdapat tanggung jawab yang hebat",
naaah. . . . . karena ALL NEW JUPITER Z1 ini mengadopsi motoGP dan didukung berbagai teknologi yang canggih, moderen, dan mutakhir pastinya tunggangan yang super hebat ini dapat melaju cepat dan bermanufer dengan hebat, tentu itu semua tidak luput dari kita sang pengendara yang selalu mengutamakan keselamatan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Tentu bukan sekedar itu saja, sang penunggang pun harus mematuhi praturan yang berlaku, contohnya memiliki SIM (surat ijin mengemudi).
Jadi sebelum mulai menunggangi 
ALL NEW JUPITER Z1 sebaiknya anda memilki SIM demi keselamatan diri anda pribadi dan orang lain, setelah anda memiliki SIM ada lagi yang tidak bolek lupa, pakaian keselamatan, mulai dari helm SNI, jaket tahan angin, sarung tangan, masker, dan lebih baik jika anda menggunakan rompi anti angin, clana khusus pengendara motor, dan sepatu safety khusus pengendara motor dengan begitu keselamatan tidak lagi jadi alasan untuk memuktikan kecanggihan ALL NEW JUPITER Z1.
Tetap jangan lupa untuk mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku di jalan raya, dengan keselamatan yang sudah terjamin, dan tunggangan yang super canggih maka membuat anda SEMAKIN DI DEPAN....

Logo Yamaha SEO Competition
ingin lihat tunggangan super canggih yang lain?
kunjungi situs resmi yamaha : http://www.yamaha-motor.co.id


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS