Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Hidup sehat pun bisa jadi budaya


Budaya itu tidak sebatas karya-karya peninggalan zaman dahulu, budaya pada pengertiannya sendiri adalah sesuatu yang secara rutin dan dilakukan terus menerus, sehingga sesuatu budaya yang baik dapat dimulai kapan saja dan dimana saja.

Budaya yang baik seharusnya dimulai dari hal yang cukup sederhana yaitu menerapkan pola hidup sehat, tidak semua orang dapat melakukan hal ini terlebih semakin pesatnya perkembangan teknologi sehingga membuat manusia malas untuk mengeluarkan kemampuan diri secara optimal, padah sejatinya fungsi utama diciptakannya teknologi adalah untuk mempermudah pekerjaan manusia.

Kadang kala kita perlu menghentikan atau mengistirahatkan penggunaan teknologi di beberapa kesempatan, contohnya membiasakan berjalan kaki, berolahraga, dll. Dengan melakukan itu maka akan banyak perubahan baik yang terjadi baik  untuk diri kita maupun lingkungan sekitar, baik jangka pendek ataupun jangka panjang, selain itu kita juga tidak akan menjadi ketergantungan terhadap teknologi, dan masih sangat banyak lagi kebaikan yang didapat jika kita menerapkan pola hidup sehat.

Sikap ketergantungan akan teknologi tentunya akan merusak generasi penerus bangsa, membuat para pemuda menjadi konsumtif pasif yang hanya bisa menggunakan tampa bisa mempelajari hal yang digunaknnya, padahal seharusnya para pemuda dapat terus berkembang dan memberikan berbagai kebaikan untuk kehidupan sekitar.

Alangkah baiknya jika para pemuda penerus bangsa dapat menjadi penerus yang sehat baik rohani ataupun jasmani sehingga segala akal dan pikirannya dapat berguna bagi lingkungan sekitar, segala sesuatu yang baik pasti berasal dari tubuh yang sehat. Jadi budayakanlah hidup sehat pada generasi penerus bangsa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar