Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Developer pemukiman untuk kalangan menengah kebawah

Pengembang perumahan (real estate developer) atau biasa juga disingakat pengembang (developer) adalah orang-perorangan atau perusahaan yang bekerja mengembangkan suatu kawasan permukiman menjadi perumahan yang layak huni dan memiliki nilai ekonomis sehingga dapat dijual kepada masyarakat.

Developer yang baik akan berdampak baik pula terhadap perumahan yang dibangunnya, hal ini terjadi karena pada umumnya masyarakat akan memilih perumahan yang memang sudah memiliki kepastian.
Pada saat sekarang ini para developer tidak hanya membangun real estate mewah saja, para developer juga membangun pemukiman untuk kalangan menengah kebawah, hal ini dilakukan karena melihat pertumbuhan penduduk yang semakin pesat dan tidak semua orang mampu membeli rumah yang layak, oleh karena itu  banyak developer yang mulai melirik untuk membuat pemukiman untuk kalangan menengah kebawah.
Pemukiman untuk kalangan menengah kebawah yang dibangun juga didudkung program pemerintah yang memudahkan masyarakat dengan tingkat ekonomi terbatas memiliki rumah.
Pemukiman untuk kalangan menengah kebawah tidak selalu berbentuk perumahan seperti pada umumnya namun bisa juga berbentuk ‘rusun’ ataurumah susun, rumah susun dirasa sangat cocok untuk program pemerintah karena akan mengirit lahan terutama diwilayah kota yang sudah memiliki kepadatan penduduk yang tinggi, namun untuk daerah 'suburban' bisa juga dibangun perumahan horizontal namun tentunya dengan harga yang relatif lebih murah.

pemerintah juga mempermudah pengurusan birokrasi engusaha properti yang ingin membangun permukiman kelas menengah ke bawah dengan begitu para developer dapat memangkas harga jual rumah menjadi lebih mudah dijangkau oleh masyarakat kalangan menengah kebawah.

sumber :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar