Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pengaruh Budaya ke Dalam Seni dan Keindahan Yang Dimiliki Manusia



Arsitektur, arsitektur adalah seni dan ilmu dalam merancang bangunan. Dalam arti yang luas arsitektur juga melingkupi ilmu yang merancang atau merencanakan seluruh ruang binaan, mulai dari level makro yaitu perencanaan kota, perancangan perkotaan, arsitektur lansekap, hingga ke level mikro yaitu desain bangunan, desain perabot dan desain produk. Arsitektur juga merujuk kepada hasil-hasil proses perancangan tersebut.

Arsitektur merupakan salah satu ilmu yang bertarung dengan jiwa keindahan yang dimiliki oleh si perancang, dimana sering juga disebut ‘arsitek’, arsitek tidak hanya merancang bangunan, karea jika ditelusuri berdasarkan sejarah ilmu arsitek pada zaman dahulu lebih kearahgeografi dan adat istiadat yang dianut di wilayah tersebut, biasanya sang arsitek zaman dahulu merancang berdasarkan kepercayaan agama.

Arsitek zaman dahulu tidak bisa dipandang sebelah mata, buktinya sampai saat ini kita masih bisa melihat hasil karya mereka yang telah melewati umur yang berabad-abad, contohnya piramida dan spinx di mesir, colosseum di Itali, menara eiffel di perancis, dll. Hal itu diperkuat dengan pengsahan oleh PBB berbagai hasil karya arsitektur sebagai warian dunia dan beberapa dijadikan sebagai keajaiban dunia.

Budaya memang sangat mempengaruhi jiwa manusia, terutama dalam hal seni di dalam dunia arsitektur, bahkan para arsitek modern tidak kalah hebatnya, hal ini dibuktikan dengan berbagai bangunan-bangunan sebagai hasil karya mereka yang bisa membuat setiap mata berdecak kagum saat melihatnya, salah satunya adalah Burj Khalifa di Dubai, dan tentunya masih banyak lagi arsitek modern dunia yang memiliki hasil karya yang tak kalah hebatnya.

Setelah melihat betapa berpengaruhnya budaya ke dalam dunia Arsitektur tentu dimasa mendatang akan ada hasil karya arsitektur yang akan menggabungkan berbagai budaya yang telah berkembang dan didapat oleh sang arsitek.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar